Dua Ranperda Inisiatif DPRD Boltim Lanjut ke Tahap Berikutnya

POSTotabuan.com, Boltim-Dua buah Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) inisiatif yang dihasilkan oleh Badan Pembuat Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), akhirnya disepakati ketahap selanjutnya dalam sidang paripurna berlangsung di ruang sidang utama DPRD Boltim Rabu (13/5/2020).

Kesepakatan antara DPRD dan Pemkab Boltim ditandai dengan penyerahan naskah ranperda oleh Ketua DPRD Boltim Fuad Landjar kepada Bupati Sehan Landjar, yang disaksikan oleh wakil pimpinan DPRD, seluruh anggota
DPRD, Sekda Boltim, para Asisten, Kepala SKPD dan undangan yang hadir.

Dua ranperda yang dibacakan langsung oleh Ketua Bapemperda Richi Haji Ali, yakni ranperda tentang tanggung jawab sosial perusahaan atau CSR dan ranperda pemberdayaan tenaga kerja lokal.

“Kami empat fraksi yakni fraksi PAN, fraksi PDIP, fraksi Golkar dan fraksi restorasi menyetujui dua rapendarda tersebut dibahas pada tahap berikutnya, “ kata Ketua fraksi PAN Boltim, Titiek Susanti Mamonto, saat membacakan pandangan fraksi.

Sementara Bupati Boltim Sehan Landjar juga mengatakan hal demikian, menurutnya dua ranperda yang dihasilkan oleh DPRD Boltim melalui Bapemperda sangatlah baik, sehingga dia menyetujui ini dibahas lagi pada tahap berikutnya kemudian ditetapkan sebagai perda.

“Dua ranperda ini salah satu hal yang sangat baik, sehingga perlu diikat menjadi perda, “ ujarnya.

Ketua DPRD Boltim Fuad Landjar yang memimpin sidang tersebut mengatakan dengan disetujuinya dua ranperda ini, maka DPRD segera membahasnya.

“Kita akan segera melakukan pembahasan untuk kemudian dijadikan produk hukum, “ kata Fuad.(far)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*