Covid-19 Meningkat Warga Boltim tak Diizinkan ke Wilayah Transmisi Lokal

POSTotabuan.com, Boltim-Penyebaran virus corona atau Covid-19 diwilayah transmisi lokal, seperti Kota Manado semakin meningkat. Sesuai data Satgas Covid-19 Sulawesi Utara (Sulut) terkonfimasi sudah 198 kasus postif Covid-19.

Terkait hal ini Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar mengimbau kepada masyarakat Boltim agar mematuhi protokol kesehatan yakni tidak melakukan perjalanan ke wilayah tersebut.

“Kasus Covid-19 diwilayah trasnmisi lokal terus meningkat, untuk itu kepada warga Boltim patuhi imbauan pemerintah, “ kata Bupati, melalui press rilis yang diteruskan oleh Wakil Bupati Rusdi Gumalangit, Jumat (22/5/2020).

Bupati juga menginstruksikan kepada Tim Gugus Tugas Boltim di semua perbatasan, terutama akses ke Manado dan Kotamobagu, agar tidak mengizinkan warga Boltim masuk kewilayah tersebut.

“Dengan alasan apapun, terutama yang hanya untuk belanja sandang/pakaian, maka petugas pos covid-19 harus bertindak tegas, “ tegas Bupati.

Namun kata dia, jika ada warga yang memaksakan diri, maka sekembalinya dari dua wilayah tersebut wajib jalani isolasi mandiri, dan dilarang untuk kontak dengan warga Boltim.

“Selain itu, tidak diizinkan sholat di masjid dan ibadah di gereja, termasuk sholat idulfitri di masjid atau lapangan, “ tegasnya.

Kepala Dinas Kesehatan Boltim Eko Marsidi juga meminta masyarakat mewaspadai kasus transmisi lokal virus corona baru atau Covid-19 yang mulai meningkat.

“Kita tidak mengenali siapa yang menjadi penular kita. Terbukti orang orang yang tanpa klaster bertambah setiap hari diwilayah tersebut. Jadi diimbau masyarakat Boltim menahan diri, “ imbuhnya.(far)

 

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*