Corona tak Menghalangi Eyang dan Wartawan Salat Asar Berjamaah

Meski dalam situasi pandemi virus corona (Covid-19) namun, kondisi itu tak menghalangi Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar bersama para wartawan melaksanakan salat asar secara berjamaah.

Pemandangan itu pun nampak terlihat disela-sela kunjungan kerja Bupati memantau penyaluran semabko kepada warga terdampak Covid-19 di Kecamatam Modayag Barat, Minggu (10/5/2020).

Saat waktu menunjukan pukul 15.00 wita. Eyang sebutan akrab Bupati Boltim yang saat itu melihat langsung gudang penyimpanan sembako di Desa Moonow, langsung bergegas menujuh masjid di desa tersebut kemudian mengambil air wudhu selanjutnya melaksanakan salat asar.

Sejumlah wartawan yang saat itu melakukan peliputan tak mau pahala salat berjamaah hilang, mereka pun  bergegas ambil wudhu dan ikut sama-sama salat. Bupati bertindak sebagai imam, wartawan menjadi makmum.

Usai menunaikan salat asar empat rakaat, nampak terlihat raut wajah bahagia Bupati dua periode pilihan rakyat Boltim ini.

“Eyang kayaknya lagi senang-senang hati, “ ucap Pemred Ambangdotco, Iskandar Zulkarnain Ahmad.

Iskandar mengungkapkan, biasanya kalau tidak ada virus corona, agenda buka puasa bersama dan salat tarawih keliling bersama Bupati sudah jalan.

“Berbeda dari biasanya. Kalau tahun-tahun sebelumnya bulan ramadan seperti ini kita tarling bersama Bupati, tahun ini kita tarawih rumah masing-masing. Kita merasakan rindu pada momen yang hanya datang setahun sekali itu, “ ungkapnya.(far)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*