Cegah Penyebaran Covid-19, PNS Asal Bitung Lakukan Hal Mulia di Pasar Kotabunan

POSTotabuan.com, Boltim- Penyebaran virus corona atau Covid-19) di Sulawesi Utara (Sulut) semakin mengkhawatirkan. Kondisi ini membuat pengurus Lembaga Kemaslahatan Keluarga Nahdatul Ulama (LKKNU) Ningsri Datau prihatin.

Untuk mencegah penyebaran virus ini yang semakin masif, ia melakukan hal mulia, yakni memberikan bantuan berupa tempat cuci tangan dan sabun cuci tangan, kepada pedagang pasar di Desa Kotabunan, Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Kamis (30/4/2020).

Selain membagikan bantuan kepada para pedagang pasar, Srikandi yang juga berprofesi sebagai Pegawai Negri Sipil (PNS) di Kota Bitung ini mensosialisasikan bagaimana cara pencegahan virus tersebut, agar tidak mudah kena di tubuh manusia.

Dia mengatakan pasar adalah tempat transaksi paling ramai, dimana warga pasar harus bersentuhan dengan banyak hal, mulai dari barang dagangan sampai dengan uang sebagai alat transaksi yang besar kemungkinan menjadi media penyebaran virus. Oleh karena itu, kata dia, seringlah mencuci tangan pakai sabun serta melayani pembeli dengan menggunakan masker, itu akan memperkecil resiko terdampaknya para pedagang dari virus.

“Penularanan virus corona atau Covid-19 yang paling sering terjadi adalah melalui tangan. Untuk itu, sangat dianjurkan bagi masyarakat membiasakan diri mencuci tangan dengan air bersih dan sabun sesering mungkin setiap kali selesai beraktivitas, “ kata Ningsri.

Menurutnya, meskipun Kabupaten Boltim dikatakan masih zona hijau, tapi alangkah baiknya tetap mejaga diri, ikuti anjuran pemerintah dan selalu waspada.

“Hal ini merupakan salah satu tindakan preventif untuk memutus
penyebaran Covid-19, “ imbuhnya.(far)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*