Cegah Covid-19, Dinkes Boltim Pantau Kesehatan Karyawan PT JRBM di Camp Lanut

POSTotabuan.com, Boltim-Untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melalui Dins Kesehatan (Dinkes) Boltim memantau dan melakukan pemeriksaan kesehatan kepada karyawan PT JRBM Bakan yang pulang di Camp Lanut.

Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit  dan Wabah, Dinkes Boltim Hamdan Korompot mengatakan pemantauan terhadap karyawan JRBM dilakukan guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Pekerja JRBM di Bakan pekerja lokal, setelah of atau bergantian shift mereka disolasi selama 14 hari di bas camp Desa Lanut. Selain diisolasi, kesehatan mereka diperiksa, “ kata Hamdan, Sabtu (9/5/2020).

Menurutnya, skema ini dijalankan untuk mencegah penyebaran virus corona dilingkungan perusahaan, keluarga serta masayarakat Boltim.

“Pemkab Boltim akan terus memantau para pekerja tersebut, sehingga ketika mereka pulang dan berbaur dengan keluarga, masyarakat sekitar dan masuk kerja lagi tidak membawa virus, “ terangnya.

Sementara Bupati Boltim Sehan Landjar selalu menekankan kepada Tim Gugus Tugas mampu memberikan dampak baik bagi pemutusan mata rantai virus corona di Kabupaten Boltim.

“Saya harapkan Gugus Tugas memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat untuk tidak panik, tetap tenang, namun tetap harus selalu waspada, “ ujarnya.

Selain memastikan semua kebijakan dan instruksi berjalan, termasuk mengimbau warga untuk tinggal di rumah, jangan keluar jika tidak penting, Sehan meminta penyemprotan desinfektan di seluruh wilayah Boltim harus dilakukan.

“Setiap tamu yang masuk harus di kontrol, karena bisa saja dia jadi kurir virus corona yang pada akhirnya kita yang terpapar. Jadi, tamu atau orang tersebut, perlu di awasi dan diisolasi mandiri selama empat belas hari, jika dia masuk Boltim ” tegasnya.(far)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*