Bupati Tegaskan Perketat Pos Perbatasan Boltim

POSTotabuan.com, Boltim-Warga Bolaang Mongondow Timur (Boltim) khususnya warga Kecamatan Kotabunan dan Tutuyan hari ini Minggu (31/5/2020) hampir sebagian sedang merayakan lebaran ketupat di Pulau Nenas.

Tentu, Perayaan lebaran ketupat ini sudah ramai di media sosial (medsos). Sehingga, selain warga Boltim yang mau berlebaran di pulau ini,  warga luar daerah juga sangat berkeinginan datang di pulau yang memiliki keindahan pasir itu.

Oleh karena itu, Bupati Boltim Sehan Landjar menginstruksikan kepada satgas Covid-19 yang bertugas di setiap pos perbatasan agar memperketat penjagaan.

“Hal-hal yang perlu dilakukan jika ditemukan ada pengunjung luar segera lakukan protap kesehatan Covid-19, minta mereka untuk kembali ke daerah asal, “ tegas Bupati.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Boltim Eko Marsidi, mengatakan terkait dengan perayaan lebaran ketupat di pulau nenas, Dinkes telah menurunkan petugas kesehatan untuk melakukan penyuluhan.

“Tugas tim kesehatan yang turun di pulau nenas melakukan penyuluhan tentang protokol kesehatan yakni mengingatkan kepada para pengujung memakai masker, “ kata Eko.

Pantauan postotabuan, di pantai Bulawan dan Kotabunan warga yang berpergian ke pulau nenas rata-rata mentaati protokol kesehatan. Mereka memakai masker dan membawa handsanitiser untuk mencegah virus corona.

tim PT

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*