Bupati Pimpin Penandatangan Pakta Integritas Kepala SKPD

POSTotabuan.com, Boltim-Guna mewujudkan pemerintahan yang bersih dan akuntabel, seluruh pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkungan Pemkab Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menantangani pakta integritas dihadapan Bupati Boltim Sehan Landjar dan Wakil Bupati Rusdi Gumalangit dilantai tiga kantor Bupati, Rabu (27/5/2020).

Bupati mengatakan, penandatanganan pakta integritas ini merupakan wujud komitmen seluruh pimpinan SKPD dalam melaksanakan tugas, fungsi serta tanggung jawab yang sesuai dengan perundang – undangan yang berlaku. Ini juga sebagai bentuk pernyataan pimpinan SKPD untuk tidak melakukan korupsi, kolusi dan nepotisme.

“Pakta integritas ini bukan sekedar pernyataan biasa, namun harus dilaksanakan dalam menjalankan tugas sehari-hari. Pimpinan perangkat daerah harus berintegritas,  jujur, disiplin dan loyal kepada pimpinan. Pakta intrgitas dan perjanjian kinerja adalah janji kerja  yang harus dilaksnakan untuk pelayanan kepada masyarakat, “ kata Bupati.

Dia menjelaskan, tujuan pakta integritas ini untuk memperkuat komitmen komitmen bersama dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi. Selain itu diharapkan dapat menumbuhkan sikap jujur, serta memperlancar pelaksanaan tugas yang berkualitas, efektif, efisien dan akuntabel.

“Untuk itu SKPD diharapkan dapat menjalankan sistem pengendalian intern dengan membagi semua tuggas kepada bidang agar tanggung jawab di masing-masing SKPD dapat terakomodir dengan baik, “ tegasnya.

Penandatanganan pakta intgritas dan perjanjian kinerja ini dimulai Sekreraris Daerah Sony Waroka dan selanjutnya diikuti pimpnan perangkat daerah dan camat.

tim PT

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*