Bupati Minta Masyarakat Lakukan Pengawasan Pengunjung Yang Datang ke Pulau Nenas

POSTotabuan.com, Boltim-Pengunjung atau warga Bolaang Mongondwo Timur (Boltim) yang berdatangan di Pulau Nenas, Kotabunan, Kabupaten Boltim untuk merayakan lebaran ketupat 1441 hijriah, hingga siang ini, Minggu (31/5/2020) pukul 13.00 Wita, hampir mencapai seribu orang.

Terkait hal ini, Bupati Boltim Sehan Landjar meminta agar masyarakat Boltim turut berperan untuk lakukan pengawasan dan pencegahan.

“Pastikan cuma warga Boltim yang berkunjung di pulau nenas. Jika bukan orang Boltim segera di evakuasi, “ tegas Bupati.

Namun kata Bupati, jika ditemukan ada warga luar, beri mereka pengertian tentang situasi dan protokol kesehatan, tapi dengan cara yang baik.

“Ingatkan mereka tentang bahaya virus corona. Dan warga Boltim saat berada di pulau nenas patuhi protokol kesehatan, “ tegasnya.

Kepela Dinas Kesehatan (Dinkes) Boltim Eko Marsidi mengatakan saat ini petugas Dinkes Boltim sudah berada di lokasi memberikan sosialisasi protap kesehatan.

“Penyuluhan oleh tenaga medis, mengenai Covid 19, serta mengingatkan penggunaan masker dan jaga jarak. Semua sudah dalam pantauan oleh masing masing puskesmas yang ada diwilayah destinasi wisata yang dimaksud, “ kata Eko.(far)

 

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*