Bupati Gelar Rakor Dengan Sangadi Untuk Penyaluran hak Rakyat Tahap 2

POSTotabuan.com, Boltim-Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar kembali menggelar rapat koordinasi dengan seluruh Sangadi (kepala desa) guna pematangan persiapan penyaluran hak rakyat tahap dua berupa paket sembako, BLT dan BST.

Rapat yang difasilitasi oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Boltim, dilaksanakan di Aula kantot Bappeda, Kamis (28/5/2020).

Bupati berharap dari rakor ini tercipta penyelaraskan persepsi, sinkronisasi dan integrasi data dari masing-masing desa.

“Kita harus fokus dalam penanggulangan wabah corona di tengah masyarakat, “ kata Bupati.

Bupati juga berharap, jika di desa itu terdapat warga yang belum terdaftar sebagai penduduk desa tersebut, namun miskin maka dia perlu dibantu.

“Tunjukan bahwa Boltim itu aparatnya sampai di desa orang orang hebat, sangat menyayangi sesama manusia dalam keadaan sulit, “ ujarnya.

Lanjut Bupati mengatakan, untuk pemerintah desa jika telah menyalurkan BLT kepada masyarakat penerima, maka BLT tersebut perlu diawasi agar dibelikan beras.

“BLT untuk dibelikan beras dan sembako, bukan untuk belikan yang lain, jadi perlu diawasi, “ tegasnya.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, bahwa corona ini diperkirakan akan berkepanjangan, sehingga untuk menghadapi masalah ini harus ada ketahan pangan untuk masyarakat.

“Krisis keuangan dalam menghadapi corona bakalan terjadi sampai tahun 2022, sehingga diharapkan pemerintah desa dapat menggerakan masyarakatnya agar menanam ubi, pisang dan tanaman lainnya sebagai pertahanan hidup agar tidak kewalahan ketika krisis keuangan terjadi, “ harapnya.

Diakhir penyampaian Bupati mengatakan jika ada masalah dilapangan Sangadi segera berkoordinasi dengan Wakil Bupati dan Sekda.

“Pengalihan tugas saya serahkan kepada Wakil Bupati dan Sekda, “ tukasnya.(far)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*