foto:ist
foto:ist

Boltim Pecah, Satu Orang Dinyatakan Positif Corona Kluster Bekasi

POSTotabuan.com, Boltim-Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) yang sebelumnya dinyatakan zona hijau akhirnya pecah.    

Dilansir dari ZONAUTARA.COM, Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulut, Steaven Dandel menyebutkan bahwa hari ini Sulut ada ketambahan enam kasus baru positif terkonfirmasi  virus corona.

“Sehingga merubah total akumulatif kasus positif di Sulawesi Utara menjadi 53 kasus,” ujar Dandel dalam jumpa pers.

Dandel merinci keenam orang yang terkonfirmasi positif virus corona itu berasal dari Minahasa, Manado, Bolaang Mongondou Utara dan Bolaang Mongondouw Timur

Pada Jumat (8/5/2020) kemarin, juga ada dua kasus baru positif corona yang diumumkan. Keduanya berasal dari Manado dan Kotamobagu.

Penambahan delapan kasus positif dalam dua hari ini membuat grafik epidemiologi covid-19 Sulut kembali menanjak naik.

Sebelumnya selama sepekan, grafik kasus positif covid-19 Sulut flat dengan tidak adanya penambahan kasus baru.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Boltim Eko Marsdidi membenarkan kabar tersebut.

Kata dia, menyambung press liris yang telah di sampaikan oleh Gugus Tugas Provinsi Sulut bahwa di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur sudah ada satu  orang pasien Covid-19 yang positif.

“Berdasarkan hasil PCR yang telah dilakukan pemeriksaan terhadap RM laki-laki umur 28 tahun alamat Desa Bukaka, Kecamatan Kotabunan, positif Covid 19, “ kata Eko, Sabtu (9/5/2020).

Lanjut Eko, yang bersangkutan memiliki riwayat perjalanan atau kluster Bekasi, Jawa Barat.

“Sekarang dirawat di RS Ratatotok. Sedangkan enam orang kontak erat berat serta 7 orang kontak erat ringan juga akan dilakukan pemeriksaan swab. Untuk itu, masyarakat jangan panik tetap dirumah dan laksankan physical distancing dan pakai masker, “ imbuhnya.

tim PT

 

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*