ist
ist

Boltim ODP Tinggal 2 orang PDP Nol, Yang Positif 1 Orang Masih Dalam Perawatan

POSTotabuan.com, Boltim-Kabar baik kembali disampaikan tim Gugus Tugas Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), yang sebelumnya orang dalam pemantauan (ODP) berjumlah ratusan orang, kini semakin menurun bahkan saat ini tinggal 2 orang, sedangkan pasien dalam pengawasan atau PDP, sudah tidak ada lagi atau nol kasus.

“Jumlah ODP saat ini tinggal 2 orang, sedangkan PDP sudah tidak ada lagi, “ kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Boltim, Eko Marsidi Kamis (14/5/2020).

Eko mengatakan, sampai dengan sekarang Kabupaten Boltim belum ada penambahan kasus Covid-19. Baik OPD, PDP maupun positif. Sehingga itu dia meminta masyarakat Boltim teruslah untuk berhati hati terhadap Covid-19 ini.

“Kita tidak tau kapan dan dimana hal ini dapat tertular dan juga terjadi maka mari sama sama tingkatkan kewaspadaan kita, “ imbaunya.

Lanjut Eko, sementara satu pasien yang dinyatakan positif corona, warga Desa Bukaka, Kecamatan Kotabunan masih dalam perawatan di Rumah Sakit Ratatotok-Buyat.

“Pemeriksaan ulang terhadap pasien kembali dilakukan sebanyak dua kali. Termasuk keluarga dan yang kontak erat langsung dengan pasien. Mudah-mudahan hasilnya negatif agar masyarakat Botim bisa tenang, “ ujarnya.

Meski demikain Eko mengingatkan masyarakat Boltim tetap menerapkan physical distancing atau jaga jarak, cuci tangan pakai masker jika berada dilura rumah.

Ini data Covid-19 per tanggal 14 Mei 2020

tim PT

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*