Antisipasi Corona, Rudis Bupati Boltim Sediakan Bilik Disinfektan

POSTotabuan.com, Boltim-Sebagai upaya mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19, rumah dinas (rudis) Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menyediakan bilik disinfektan serta tempat cuci tangan.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Boltim Eko Marsidi mengatakan penempatan bilik disinfektan di rudis bertujuan untuk mencegah penyebaran virus corona, sehingga ketika ada warga atau tamu yang berkunjung di rudis, harus cuci tangan dulu kemudian masuk bilik baru bisa masuk rudis.

“Rumah dinas bupati setiap hari banyak tamu yang berkunjug, jadi kita sediakan bilik disinfektan dan tempat cuci tangan, ” kata Eko, Minggu (10/5/2020).

Lanjut Eko, dia juga meminta masyarakat Boltim memiliki kesadaran menjaga diri, agar tidak tertular Covid-19. Karena itu salah satu upaya adalah sering cuci tangan pakai sabun. Pasalnya, pencegahan virus corona tak bisa berjalan tanpa ada partisipasi masyarakat itu sendiri.

“Penanganan virus corona intinya saling menjaga, kalau masyarakat tidak saling berkontribusi, tidak saling mengingatkan semua tidak akan maksimal, “ ujarnya.

Sejumlah Polisi Pamong Praja (Pol PP) yang keseharian bertugas atau penjagaan di rudis Bupati mengaku sangat senang dengan adanya fasilitas pencegahan corona itu. Pasalnya menurut para Pol PP ini, sebelum para tamu masuk rudis mereka terlebih dahulu akan berhadapan dengan Pol PP untuk mengisi buku tamu, sehingga ketika ada bilik disinfektan di depan rudis mereka jadi lega.

“Ini sangat bermanfaat sekali dan membantu kami Pol PP yang melakukan penjagaan di rumah dinas pak Bupati, “ ucap Pol PP.(far)

 

 

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*