Sehan: Mereka Yang Mengaku tak Takut Corona Paling Banyak Terpapar

POSTotabuan.com, Boltim-Perang tehadap pandemi virus Corona atau Covid-19 gencar dilakukan oleh Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar.

Demi menjaga rakyat Boltim tidak terkena virus mematikan ini. Setiap hari ia keliling kampung menyerukan warga berdiam di rumah.

Pasalnya, sejak masanya hidup menurut dia baru kali ini ada virus yang penyebarannya begitu cepat, sehingga jika tak ada langkah untuk melakukan pencegahah, maka akan mengancam keselamatan nyawa masyarakat khusunya masyarakat Boltim.

“Virus corona tidak ada obatnya, antinya cuma satu diam di rumah. Apabila 14 hari dia tidak dapat media (orang tempat virus corona berpindah) maka dengan sendirinya virus corona akan mati, “ kata Sehan saat sosialisasi di Desa Bai, Kecamatan Nuangan, Sabtu (18/4/2020)

Sehan mengingatkan kepada masyarakat jangan sombong dan mengaku tidak takut dengan corona. Karena banyak kali orang mengaku beriman dan mengatakan tidak takut dengan corona tapi mereka yang paling banyak terpapar corona.

“Imam masjid Mekah saja takut dengan virus corona, apalagi kita disini. Jadi jangan sombong mengatakan tidak takut corona. Sebab, yang mengaku hebat atau jago tidak takut corona saat ini merekalah yang paling banyak terpapar, “ katanya.

Selain memberikan pemahaman tentang bahaya virus corona, ketua Satgas Pandemi Covid-19 Kabuapetan Boltim ini mengatakan akan menjamin masayarakat Boltim dengan sembako selama tiga bulan atau selama panedemi virus corona berlangsung, asalkan masyarakat patuh terhadap anjuran pemerintah.

“Jika rakyat patuh dan tetap berdiam diri di rumah ditengah pandemi Covid-19, maka saya akan menjamin kalian dengan dua pilihan semboko atau uang tunai. Sembako berupa beras premium, minyak kepala, gula putih ditambah dengan ikan kaleng. Untuk uang tunai sebesar Rp600 ribu. Jadi tinggal pilih, uang atau sembako, “ ujarnya.(far)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*