Patuh Anjuran Pemerintah, Bupati Apresiasi Warga Desa Buyandi

POSTotabuan.com, Boltim-Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar mengapresiasi upaya penanggulangan pandemi Covid-19, warga dan Pemerintah Desa Buyandi, Kecamatan Modayag, menyiapkan tempat cuci tangan beserta sabun antiseptik di setiap rumah warga.

Bupati mengatakan rasa bangga dan apresiasi kepada seluruh masyarakat Desa Buyandi. Meski desa ini tersendiri dan berada diwilayah perkebunan, tapi dalam hal pencegahan virus corona Desa Buyandi paling terdepan.

“Saya lihat semua rumah menyediakan tempat cuci tangan. Begitupun masyarakatnya  semuanya memakai masker. Saya apresiasi masyarakat disini, patuh terhadap anjuran pemerintah demi mencegah Covid-19, “ kata Bupati, saat sosialisasi bahaya virus corona di Desa Buyandi, Sabtu (19/4/2020).

Sementara Sangadi Desa Buyandi Enong Paputungan mengatakan penyediaan tempat cuci tangan di setiap rumah penduduk untuk memudahkan masyarakat dalam mencuci tangan terkait dengan pencegahan penyebaran virus corona.

“Ini adalah antisipasi kita dari masayarakat dan pemerintah desa untuk menyiapkan fasilitas tempat cuci tangan dan sabun agar setiap masyarakat yang masuk bisa mencuci tangannya, “ kata Enong

Dia juga mengatakan pengadaan tempat cuci tangan ini adalah anjuran pemerintah daerah melalui Bupati Boltim Sehan Landjar yang mengharuskan selalu cuci tangan agar terhindar dari Covid-19.

“Melalui pengadaan tempat cuci tangan dapat membuat warga semakin sehat dan terhindar dari penyebaran pandemi Covid-19. Tentu disamping ikhtiar itu juga harus dibarengi dengan doa kepada Allah SWT, “ ujarnya.

Pantauan postotabuan.com, selain menyediakn air tempat cuci tangan, pemerintah desa memasang portal di pintu masuk untuk membatasi akses keluar masuk masyarakat dari luar daerah.(far)

 

 

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*