foto ist
foto ist

LPG 3kg Mulai Langkah di Boltim, Pangkalan Mengaku Pasokan dari Agen Berkurang

POSTotabuan.com, Boltim-Kelangkaan gas elpiji ukuran tiga kilogram mulai terjadi di Kabupaten Bolaang Mongodow Timur (Boltim). Hal ini membuat warga panik khususnya ibu-ibu rumah tangga, karena kesulitan mendapatkan elpiji tersebut.

Menurut warga, sejak seminggu ini mereka mulai sulit dapat gas elpiji tiga kilogram. “Sejak masuk bulan ramadan kami sulit dapat gas elpiji. Kalau pun ada harganya sudah tidak sesuai harga eceran tertinggi (HET), “ kata warga kepada wartawan, Selasa (29/4/2020).

Sementara sejumlah Pangkalan elpiji di Boltim menyebutkan bahwa kelangkaan elpiji 3kg terjadi dikarenakan pasokan atau jatah elpiji dari pihak agen PT Mangimbali berkurang.

“Biasanya jatah elpiji 3kg dua kali masuk dalam seminggu, sekarang tinggal satu kali seminggu, “ kata para pemilik pangkalan.

PT Mangimbali ketika dikonfirmasi melalui Aprilcilia Maria Sumilat sebagai agen elpiji mengatakan bahwa memang jatah pangkalan di Boltim satu minggu hanya satu kali, tidak lebih. Kalau pun dua kali dalam seminggu, itu karena pangkalan lain tidak ada penyaluran dan di alihkan ke pangkalan tersebut.

“Yang jelas penyaluran elpiji untuk pangkalan di Boltim masih normal, namun untuk mengatasi kebutuhan masyarakat kami dari agen menunggu alokasi pasokan ekstra dari pertamina, “ kata Aprilcilia.

Sementara Kepala Bagian SDA Pemkab Boltim, Hasman Bahansubu mengatakan untuk mengatasi kebutuhan masyarakat di bulan ramadan mereka sudah menyurat ke pertamina agar menambah jatah elpiji untuk pangkalan di Boltim

“Kami sudah surati PT Pertamina untuk kebutuhan bulan ramadhan, dan dikaitkan dengan adanya pencegahan penyebaran virus corona, “ kata Hasman.(far)

 

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*