Hujan Deras tak Menghambat Bupati Perang Lawan Virus Corona

POSTotabuan.com,Boltim-Semangat Bupati Bolaag Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar dalam memerangi atau sosialisasi bahaya virus Corona atau Covid-19, terhadap masayarakat Boltim sangat tinggi sekali.

Terbukti, meskipun hujan deras saat turun sosialisasi di Desa Nuangan, Kecamatan Nuangan, Senin (20/4/2020), hal itu tak menghambat Bupati Boltim dua periode ini perang lawan corona.

Ditengah hujan yang mengguyur wilayah Nuangan, Eyang sebutan akrab rakyat Boltim tetap memberikan edukasi pemahanan cara pemutusan matarantai Covid-19.

Ia menegaskan, jangan ada yang jadi pengkhiat ditengah keluarga. Artinya, dalam kondisi pandemi Covid-19, yang sekarang lagi menyerang hampir seluruh negara, jangan ada masayarakat Boltim keluar daerah, tetap berdiam diri di rumah.

“Selama Covid-19, saya minta masyarakat tidak melakukan perjalanan keluar daerah. Jangan sampai ketika pulang membawa virus dari luar dan menularkannya ke keluarga kalian di rumah. Itulah yang namanya penghianat dalam keluarga, “ tegasnya.

Eyang mengatakan bahwa sampai dengan hari ini, Kabupaten Boltim masih zona hijau. Artinya belum ada warga Boltim yang positif corona, sehingga diharapkan masayakat Boltim agar tetap menahan diri dan tidak berpergian keluar daerah.

“Virus corona tidak punya kaki atau sayap. Ada dua penyebarannya, orang luar yang bawah masuk kemari ataukah kita sendiri yang saat keluar daerah kemudian membawa virus ini masuk. Jadi, untuk menjaga Boltim tetap zona hijau, saya harap masyarakat menahan diri, “ ujarnya.

Ia juga mengatakan ketika ada warga dari luar yang masuk, tetap jaga jarak jangan langsung bersentuhan. “Selalu cuci tangan dan jaga jarak ketika ada warga dari luarg yang masuk, “ imbuhnya.

Tak hanya memberikan pemahaman tentang bahaya virus corona, Ketua Satgas Pandemi Covid-19 Kabuapetan Boltim ini mengatakan akan menjamin masayarakat Boltim dengan sembako selama tiga bulan atau selama panedemi virus corona berlangsung, asalkan masyarakat patuh terhadap anjuran pemerintah.

“Jika kalian patuh dan tetap berdiam diri di rumah ditengah pandemi Covid-19, maka saya akan menjamin kalian dengan dua pilihan semboko atau uang tunai. Sembako berupa beras premium, minyak kepala, gula putih ditambah dengan ikan kaleng. Untuk uang tunai sebesar Rp600 ribu. Jadi tinggal pilih, uang atau sembako, “ pungkasnya.(far)

 

 

 

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*