Eyang Sebut Virus Corona Adalah Seperti Sang Maestro

POSTotabuan.com, Boltim-Pandemi virus Corona atau COVID-19 kini menjadi momok yang sangat menakutkan bagi setiap manusia. Pasalnya, akibat dari wabah virus ini sudah puluhan ribu nyawa manusia melayang.

Virus ini tidak memandang status sosial manuasia. Baik ia pejabat berpangkat atau rakyat, kaya atau miskin, pintar atau bodoh beragama atau atheis semua bisa saja terkena virus corona. Jadi tidak ada yang bisa menyombongkan diri kebal terhadap virus Covid-19.

Seperti yang kerap disampaikan oleh seorang Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar, bahwa virus corana tidak ada obatnya. Obatnya kata dia cuma satu berdiam diri di rumah.

Bahkan ia mencontohkan virus corona itu seperti virus unggas atau peyakit ayam. Ketika virus ini menyerang ayam, semua ayam pasti akan mati. Namun hanya ada satu ayam selamat. Ayam apa itu ?, yakni ayam yang bertelur hingga menetas. Karena selama virus itu menyerang, ayam ini hanya berdiam di sangkarnya, dalam bahasa Manado badiam dalam igu-igu.

Itulah menurut Sehan perumpamaan virus corona. Jadi bagi siapa yang diam di rumah, maka dia tidak akan terjangkit corona.

Namun disisi lain kata Sehan, bahwa dampak dari penyebaran virus corona ini mengajarkan manusia banyak hal. Ia menyebutkan bahwa virus corona adalah seperti Sang Maestro. Kenapa demikian?  karena dapat mengajarkan manusia untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

“Yang awalnya manusia jarang cuci tangan, sekarang dengan adanya wabah corona manusia sudah sering cuci tangan bahkan kebersihan rumah dan lingkungan selalalu dijaga. Jadi saya katakan Virus Corona adalah Sang Maestro, mengajarkan manusia banyak hal, “ ucap Eyang, sebutan akrab warga Bolaang Mongondow Timur.(Far)

 

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*