Eyang Manjakan Rakyat Boltim Selama Pandemi Covid-19

POSTotabuan.com, Boltim-Pandemi virus corona atau Covid-19, yang telah merenggut puluhan ribu nyawa manusia di dunia, menjadi perhatian serius Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar.

Demi menjaga rakyatnya tidak terjangkit virus mematikan ini. Bupati yang sering disapa akrab warga dengan sebutan Eyang, selain turun langsung memberikan pemahaman tentang bahaya virus corona, ia telah menggelontorkan anggaran sebesar Rp30 miliar, untuk membelikan kebutuhan masayarakat yang terdampak pembatasan aktifitas akibat pandemi Covid-19.

Setiap turun melakukan sosialisasi dihadapan masayarakat Boltim tentang bahaya virus corana, Sehan juga mengatakan akan menjamin rakyatnya yang terdampak aktifitas dengan stimulan sembako dan uang tunai, dengan kententuan masayarakat harus patuh dengan anjuran pemerintah.

“Jika rakyat patuh, maka saya akan jamin kalian selama tiga bulan kedepan, “ ucapnya.

Untuk sembako kata dia, yakni beras namun bukan beras bukan bulog tapi beras premium yang langsung dimasak, juga ditambah dengan minyak kelapa, gula dan ikan kaleng.

“Saya telah menyiapkan 900 ton beras premiun, minyak kelapa, gula, ikan kaleng dan uang tuani Rp600 ribu setiap kepala keluarga sekaligus bantuan jaminan hari tua bagi lansia sudah mencapai umur 65 tahun perempuan dan 70 tahun laki-laki masing-masing Rp2 juta, “ kata dia.

Eyang juga mengatakan, bahwa sebenarnya dia tak perlu lagi turun di masyarakat untuk menyampaikan hal ini, karena masa jabatan Bupati Boltim yang saat dijabatnya tinggal sempuluh bulan lagi. Akan tetapi, karena sayangya kepada masyarakat Boltim sehingga dia terpaksa harus turun.

“Demi sayangnya saya kepada kalian (rakyat,red) maka saya harus turun langsung mencegah bahaya virus ini. Lebih baik saya yang sakit, asalkan jangan rakyat, “ ungkapnya.(far)

 

 

 

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*