Cegah Penyebaran Covid-19, Bupati Kembali Turun di Kecamatan Mooat

POSTotabuan.com, Boltim-Penyebaran virus corona atau Covid-19 semakin mengkhawatirkan. Hal ini membuat Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) bisa tak bisa tenang dengan kondisi yang ada saat ini.

Sehingga orang nomor satu di Kabupaten Boltim maraton turun ke lapangan melakukan edukasi pencegahan melawan virus yang mamatikan ini.

Setelah melakukan sosialisasi di wilayah Kecamatan Kotabunan, Tutuyan, Modayag, Modayag Barat dan Kecamatan Motongkad, kini Sehan kembali  turun di Kecamatan Mooat, Kamis (16/4/2020).

Namun saat turun di Kecamatan Mooat, Sehan tidak sendirian, ia didampingi istri tercinta Nursiwin Dunggio Landjar sebagai Ketua TP PKK Boltim yang juga Anggota DPRD Sulut.

Dihadapan masyarakat Mooat, Sehan memberikan pemahaman bagaimana
cara pencecgahan wabah virus corona, dan mengajak seluruh masyarakat Boltim untuk bekerjasama dengan pemerintah.

Pada kesempatan itu Sehan menjelaskan secara terbuka ke seluruh warga Mooat terkait dampak Covid-19 yang saat ini telah menelan korban hingga ribuan jiwa. Ia mengatakan bahwa obat dari corona hanya satu, yakni berdiam diri di rumah, menjaga jarak dan rajin cuci tangan sebelum menyentuh wajah. Sebab, virus masuk melalui kelenjar mata, mulut dan hidung.

“Selalu waspada dan tetap mengikuti protap organisasi kesehatan dunia World Health Organization (WHO) yakni tetap dirumah, jaga jarak, menggunakan masker dan sering mencuci tangan. Saya harapkan, rakyat Boltim bisa mematuhi edaran pemerintah yang bertujuan memutus rantai penyebaran wabah virus corona, “ kata Sehan.

Ia juga menginstruksikan kepada petugas yang mengawasi perbatasan agar memeriksa sesuai protap WHO pendatang dan kendaraan yang masuk wilayah Boltim.

“Saya tidak melarang masuk Boltim. Tapi harus diawasi dan diperiksa,” tegasnya.

Selain memberikan pemahaman tentang bahaya virus corona, ketua Satgas Pandemi Covid-19 Kabuapetan Boltim ini mengatakan akan menjamin masayarakat Boltim dengan sembako selama tiga bulan atau selama panedemi virus corona berlangsung, asalah masyarakat patuh.

“Jika rakyat patuh dan tetap berdiam diri di rumah ditengah pandemi Covid-19, maka saya akan menjamin kalian dengan 900 ton beras premium, minyak kelapa, gula, ikan kaleng dan uang Rp600 ribu setiap kepala keluarga sekaligus jaminan hari tua untuk lansia perempuan 65 tahun ketas dan laki-laki 70 tahun ke atas. Setiap jiwa mendapat Rp2 juta, “ katanya.

Pantauan postotabuan.com, sebelum turun di Kecamatan Mooat, Sehan menyambangi sebagian Desa di Kecamatan Motongkad yakni, Desa Motongad, Desa Atoga dan Atoga.(far)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*