Bupati Larang ASN dan Pegawai Swasta Keluar Boltim

POSTotabuan.com, Boltim-Guna mengantisipasi penyebaran Virus Corona atau Covid-19 yang semakin masif dibeberapa daerah di Sulawesi Utara (Sulut). Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar menegaskan selain ASN dan honorer yang di larang keluar masuk daerah, hal ini juga berlaku juga untuk semua karyawan perusahaan, bank dan usaha jasa lainnya. Larangan keluar daerah juga bagi masyarakat Botim.

“Tetap berdiam diri di rumah jika tak ada hal yang penting, “ tegasnya Senin (14/4/2020).

Dia juga menekankan kepada Tim Gugus Tugas pencegahan wabah Covid-19, di pos penjagaan perbatasan Boltim-Kotamobagu, Boltim-Minsel, Boltim-Mitra dan Boltim Bolsel agar tidak mengijinkan ASN dan non ASN di Pemkab Boltim keluar masuk di Boltim, dengan alasan apapun.

“Terkecuali ada izin dari pimpinan dalam hal tertentu, “ katanya.

Diharapkan juga kepada Gugus Tugas mampu memberikan dampak baik bagi pemutusan mata rantai virus Corona di Kabupaten Boltim.

“Saya harapkan Gugus Tugas memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat untuk tidak panik, tetap tenang, namun tetap harus selalu waspada, “ imbuhnya.

Selain memastikan semua kebijakan dan instruksi berjalan, termasuk mengimbau warga untuk tinggal di rumah, jangan keluar jika tidak penting, Sehan meminta penyemprotan desinfektan di seluruh wilayah Boltim harus dilakukan.

“Setiap tamu yang masuk harus di kontrol, karena bisa saja dia jadi kurir virus corona yang pada akhirnya kita yang terpapar. Jadi, tamu atau orang tersebut, perlu di awasi dan diisolasi mandiri selama empat belas hari, jika dia masuk Boltim ” tegasnya.(far)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*