Bupati Gelar Rakor Percepatan Penanganan Covid-19

POSTotabuan.com, Boltim-Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar memimpin rapat koordinasi (rakor) dengan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona atau Covid-19, di lantai tiga kantor Bupati Boltim, Senin (13/4/2020).

Rapat koordinasi ini untuk memastikan Gugus Tugas bekerja secara terintegrasi, memastikan semua kebijakan dan instruksi Pemkab Boltim berjalan, serta penanganan virus Corona sudah sesuai SOP.

Dalam rapat, Sehan mengingatkan bahwa laporan perkembangan Corona serta penanganannya di Boltim harus selalu update (terbaru).

Terkait dengan penyaluran sembako Sehan meminta Organisasi Kemasyarakat (Ormas), Kepemudaan agar turut serta bersama-sama Tim Gugus Tugas.

“Pemkab Boltim telah menyediakan sembako sebanyak 600 ton beras, 600 ton Gula putih dan minyak kelapa ditambah dengan ikan kaleng. Untuk itu, kami minta Ormas kepemudaan agar turut serta dalam penyaluran bantuan tersebut kepada masyarakat. Ini akan diawasi oleh wartawan dan LSM, “ kata Sehan.

Kepada Tim Gugus Tugas juga diharapkan mampu memberikan dampak baik bagi pemutusan mata rantai virus Corona di Kabupaten Boltim.

“Saya harapkan Gugus Tugas memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat untuk tidak panik, tetap tenang, namun tetap harus selalu waspada, “ imbuhnya.

Selain memastikan semua kebijakan dan instruksi berjalan, termasuk mengimbau warga untuk tinggal di rumah, jangan keluar jika tidak penting, Sehan meminta penyemprotan desinfektan di seluruh wilayah Boltim harus dilakukan.

“Setiap tamu yang masuk harus di kontrol bisa saja dia jadi kurir virus corona kemudian kita yang terpapar, sehingga tamu atau orang tersebut, perlu di awasi dan diisolasi mandiri selama empat belas hari, ” tegasnya.

Hadir dalam rakor tersebut, Wakil Bupati Boltim Rusdi Gumalangit, Sekda Boltim, Sony Waroka, Asisten I,II,III, Pimpinan SKPD, Kabag Ops Polres Boltim, Ormas, LSM dan wartawan.(far)

 

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*