Bupati Bersama Kepala Dinas Pangan Tinjau Stok Beras di BPU Tutuyan

Guna mengantisipasi dampak Virus Corona atau Covid-19, Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar bersama Kepala Dinas Ketahan Pangan (DKP) Boltim, Kissman Mamonto melaksanakan peninjauan stok beras dilokasi penampungan di Balai Pertemuan Umum (BPU) Tutuyan, Jumat (17/4/2020).Bupati menyampaikan bahwa tujuannya melakukan peninjauan stok beras adalah dalam rangka mempersiapkan kebutuhan untuk masayarakat Boltim yang terdampak pembatasan aktivitas karena Covid-19.Kepada pihak pengamanan penjagaan sembako di gudang BPU agar diperketat. Menginggat jangan sampai ada oknum-oknum yang menyalahgunakan dan memanfaatkan sembako ini untuk kepentingan sendiri.

“Saya minta penjagaan diperketat. Bagi personil yang berjaga harus dikondisikan, mulai dari makanan dan tempat tidurnya. Nantinya personil yang akan menjaga gudang sembako akan bergantian. Sampai hari penyaluran dan barang masih ada yang masuk sampai tiga bulan kedepan, “ kata Sehan.Sementara Kepala Dinas Ketahanan Pangan Boltim, Kisman Mamonto mangatakan, untuk sembako yang masuk kemarin baru beras, yakni beras kelas satu atau premium 325 ton.

“Hari ini kita menunggu sembako lainnya seperti ikan kaleng, minyak kelapa dan gulah pasir, “ kata Kissman.

Sedangkan untuk penyalurannya menurutnya masih akan mendata sesuai data dari Sangadi, dan menunggu semua kebutuhan atau sembako terkumpul.

“Penyaluran kita paket sekalian seperti beras, minyak, ikan kaleng dan gula pasir, baru akan kita salurkan. Insya Allah satu dua hari ini sudah bisa disalurkan, “ terangnya.

Lanjut Kissman, penyaluran pertama akan mulai dari Kecamatan Kotabunan. “Kalau sudah siap semua kita segera salurkan mulai dari Kotabunan, “ katanya.(far/adv)

 

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*