Takut Virus Corona, Istri Wartawan Menangis Minta Tinggal di Kebun

POSTotabuan.com, Boltim- Ancaman virus corona atau covid-19 yang kabarnya diduga sudah masuk wilayah Sulawesi Utara (Sulut) membuat warga semakin panik.

Akibat kabar tersebut, kini sejumlah warga Bolaang Mongondow Timur (Boltim) mulai takut bepergian ke luar daerah.

Salah satu wartawan Biro Boltim Ryan Moja Mokodompit mengungkapkan bahwa saat ini istri mulai takut dengan kabar adanya virius corona ini, bahkan istri sering menangis meminta agar segera menghindar tinggal di kebun agar tidak terjangkit virus tersebut.

“Kita somo tinggal di kebun nda mau tinggal disini, supaya nda mo tejangke corona, “ kata Ryan, mengutip ucapan istrinya dengan bahasa Manado.

Terkait dengan virus corona, Bupati Boltim Sehan Landjar pun mengeluarkan instruksi kepada seluruh aparatur sipil negara (ASN) dilingkup Pemkab Boltim agar tidak melakukan perjalanan dinas ke luar daerah.

“Saya instruksikanulai mulai Senin (16/3/202) tidak ada pejabat atau ASN Boltim yang tugas luar daerah, “ tegas Sehan.

Menurutnya selain mengantisipasi penularan covid-19 atau viris corona, juga berhubung dengan jadwal pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI).

“Disamping ada pemeriksaan rinci oleh BPK RI, juga untuk antisipasi penularan virus corona terhadap ASN Boltim dari luar daerah, “ imbuhnya.(far)

 

 

 

Komentar Facebook

Komentar