Setiap Warga Masuk Boltim Harus Disemprot Disinfektan

POSTotabuan.com, Boltim-Penyebaran wabah virus corona atau covid 19 kian meresahkan. Di Indonesia yakni ibu kota Jakarta sudah masuk kategori atau zona merah sebagai daerah terbanyak terjangkitnya virus berbahaya ini.

Kondisi ini pun menimbulkan kekhawatiran Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar. Meski perbatasan pintu masuk Boltim sudah jaga ketat, dimana setiap orang masuk ada pemeriksaan suhu badan, namun hal itu belum dikatakan aman.

Sehingga bupati mengintruksikan Kepada Tim Gugus Tugas Boltim, agar setiap orang yangg masuk Boltm dilakukan penyemprotan disinfektan ke sekujur badan.

“Setiap warga masuk Boltim, dipriksa suhu badan, disemprotkan disinfektan dan setiba di tempat tujuan yakni diwilahyah Boltim agar bersangkutan segera mengganti pakaian yang digunakan, mandi, baru bisa berinteraksi dengan orang di sekitar, “ tegasnya, Sabtu (28/3/2020).

Bupati juga meminta kepada masyarakat Boltim agar menahan diri untuk tidak bepergian ke luar daerah, apalagi ke daerah-daerah yang positif terkena virus covid-19 ini.

“Menindaklanjuti arahan pemerintah pusat, yakni setiap kegiatan yang mengumpulkan banyak orang sebisanya ditunda dulu, hal ini demi mencegah kita terhindar dari bahaya penyebaran virus corona, “ imbuhnya.

Sementara menurut Kepala Dinas Kesehatan Boltim Eko Marsidi untuk Kabupaten Boltim sendiri belum ada yang positif corona, artinya Boltim masih aman, namun kata dia Orang Dalam Pemantauan (ODP) jumlah ada sekitar 40an orang.

“Setiap hari mereka kita pantau. Ketika ada perkembangan kita langsung laporkan ke pak bupati, “ kata Eko.(far)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*