Pemkab Boltim Siapkan 6M Tangani Virus Covid-19

POSTotabuan.com, Boltim-Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar mengatakan bahwa Pemkab Boltim siap menangani dan mencegah penyebaran virus Covid-19 atau Virus Corona, dengan menyiapkan dana sebesar Rp6 miliar.

“Kerana keadaan darurat, maka penanggulangan bencana virus Covid-19 diwilayah Boltim dianggap perlu, “ kata Sehan melalui pesan di grup WhatsApp, Selasa (24/3/2020).

Sehan menyebutkan, langkah-langakah tentang keadaan darurat bencana wabah virus Covit-19 mengacu pada keputusan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Sulut.

“Dana yang disiapakan Rp6 miliar. Anggarannya dari Dana Alokasi Umum (DAU) AP BD dan Dana Desa (DD) 2020. Dana ini untuk penyediaan sembako yang di peruntukan kepada masyarakat Boltim, “ katanya.

Untuk pelaksanaan hal tersebut, Sehan memintaka kepada Wakil Bupati dan Sekertaris Daerah, agar segera bentuk tim untuk upaya dalam penyaluran bantuan.

“Saudara wakil bupati dan sekda segera mengambil langkah cepat untuk empat belas hari kedepan, baik pemenuhan biaya, pengumpulan data per kepala keluarga, dan tata cara penyaluran, agar dapat dipertanggungjawabkan sesuai peruntukan dan peraturan yang berlaku, “ ujarnya.(far)

 

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*