Pemkab Bersama Ketua TP PKK Boltim Beri Bantuan Kepada Korban Banjir Bolmut dan Bolmong

Ketua TP PKK Kabapupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Nursiwin Landjar Dunggio berasama rombongan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dan masayarakat Boltim, Rabu (11/3/2020) menyerahkan bantuan kepada Pemkab Bolmut untuk korban banjir.

Bantuan tersebut di terima langsung oleh Sekertaris Daerah Bolmut, Asiripan Nani di halaman kantor bupati.Pada kesempatan itu, Asripan mengungkapkan rasa terima kepada komponen masyarakat, Pemkab Boltim, Bupati Boltim terutama Ketua TP PKK Boltim yang sangat peduli dengan para korba banjir yang terjadi Bolmut baru-baru ini.

“Terima kasih Ketua TP PKK Ibu Nursiwin Landjar Dunggio dan Pemkab Boltim atas kontribusi dalam penanganan bencana banjir bandang didaerah kami. Dan kami akui Kabupaten Boltim yang paling banyak memberikan bantuan, “ ucap Asripan.

Dia juga mengatakan, musibah banjir yang terjadi di Kabupaten Bolmut terjadi di 49 desa di empat kecamatan yakni, Kecamatan Bolangitang Barat, Bolangitang Timur, Bintauna dan Kecamatan Sangkub.“Kami bersyukur dengan bantuan ini bisa meringkan beban kami Pemkab Bolmut terutama para korban yang terdampak banjir, “ ungkapnya.

Sementara Pemkab Boltim, melalui Asisten Dua, Ramlah Mokodompis selaku ketua tim mengatakan bantuan yang diserahka ke Pemerintah Bolmut berupa beras, obat-obatan, pakaian, air mineral, sembako dan bantuan medis dilapangan untuk para korban.  “Ini merupakan kepedulian Pemerintah Kabupaten Boltim untuk meringankan beban korban yang tertimpa musibah. Duka Bolmut adalah duka kita, ” kata Ramlah.

Selain dari Pemerintah Boltim, Ketua KNPI Boltim, Nona Amalia Ramadhan Landjar juga turut serta memberikan bantuan.

“Bantuan dari Nona Amalia itu diserahkan langsung kepada para korban, ” katanya.Sebelumnya juga, Ketua TP PKK Boltim Nursiwin Landjar Dunggio beberapa hari yang lalu telah mengunjungi dan memberikan bantua kepada korban banjir di Desa Domisil dan Desa Pangi Timur, Kecamatan Sangtongbolang, Kabupaten Bolmong.

Pada kesempatan itu, ia mengucapkan belasungkawa atas terjadinya bencana banjir bandang yang melanda Desa Domisil dan Desa Pangi Timur.“Bantuan yang saya berikan ini merupakan pribadi saya bersama Pemkab Boltim. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi bapak ibu, “ kata Nursiwin.

“Semoga kehadiran saya disini dapat sedikit mengobati dan menambah semangat bapak, ibu untuk tetap berjuang melewati musibah ini, “ ucap Umi Siwin, sapaan akrabnya.(far/adve)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*