Bupati Kunjungi Korban Banjir Molobog Timur dan Berikan Bantuan

POSTotabuan.com, Boltim- Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar bersama Kapolres, Anggota DPRD dan jajaran satuan kerja turun langsung melihat kondisi warga Desa Molobog Timur, Kecamatan Motongkad pasca banjir yang terjadi Senin (30/3/2020).Dalam kunjungan tersebut bupati menyerahkan bantuan kepada 104 kepala keluarga (KK) terdampak banjir.

Bupati juga meminta seluruh satuan kerja terkait, untuk segera melakukan langkah-langkah dan upaya normalisasi sungai yang menyebabkan terjadinya banjir.

“Segera mungkin ada upaya normalisasi sungai dengan melakukan pengerukan dibantaran sungai, untuk meminimalisir banjir sebagai penanganan awal, “ tegasnya, Selasa 31/3/2020).Sementara itu, Camat Motongkad, Irwan Tololiu mengatakan warga yang terdampak banjir untuk sementara mereka dipindahkan di rumah Sangadi Moobog Timur Sandar Dewi Tololiu untuk beristirahat.

“Semoga bantuan dari Pemda bermanfaat besar bagi masyarakat Molobog Timur. Saya juga mengusulkan ke pemerintah desa, untuk membuat dapur umum, demi mengantisipasi datangnya banjir susulan, “ kata Irwan.Sementara Kepala Dinas Sosial Boltim Slamet Umbola saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya telah menyalurkan bantuan pada Selasa, 31Maret 2020 bersamaan dengan kunjugan pak bupati dilokasi.

“Kami telah memberikan bantuan secara langsung kepada para korban yang terdampak banjir. Selain itu, kami juga membantu membersihkan rumah-rumah warga yang penuh lumpur akibat meluapnya air sungai Molobog juga buat tenda yang di jadikan dapur umum untuk memenuhi kebutuhan warga,’’ kata Umbola.(far)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*