Bupati Buka Ujian Nasional di SMKN 1 Tutuyan

Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMA/ SMK tahun pelajaran 2019/2020 Kabupaten Boltim resmi dimulai, Senin (16/3/2020).

Bupati Boltim Sehan Landjar membuka UNBK secara simbolis di SMKN 1 Tutuyan, dengan menekan token UNBK yang telah disiapkan diruang ujian.Selain memastikan ujian berjalan lancar, bupati juga memberikan support dan motivasi kepada para siswa agar tetap tenang dalam menjawab soal secara online tersebut.

“Saya yakin kalian sudah siap menyelesaikan ujian ini. Apa yang kalian hadapi bukan hal sulit, kuncinya kalian harus percaya diri,” kata Sehan dihadapan para peserta UNBK.Sehan optimis, sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, para peserta UNBK di Boltim bisa lulus 100%. “Saya doakan kalian bisa mengahadapi ini dengan mudah. Yakin kalian pasti bisa,” tuturnya menyemangati para siswa.

Pada kesempatan itu, dia juga melakukan video converence bersama Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw. 

Dalam video conference itu, Wagub mengecek pelaksanaan UNBK serta meminta para kepala daerah mendukung sepenuhnya pelaksanaan ujian nasional supaya berjalan lancar.“Terimakasih pak bupati, dengan kehadirannya mendampingi anak-anak kita berikan apresiasi dan acungan jempol,” ujar Steven.

Untuk diketahui, tercatat 368 siswa SMK di Boltim menjadi peserta UNBK tahun ini.Khusus SMK N I Tutuyan, peserta ujian sebanyak 56 siswa yang terbagi dalam 4 kompetensi keahlian yaitu Multi Media, Teknik Komputer dan jaringan, asisten keperawatan, serta perhotelan. Ujian akan dilaksanakan hingga 19 Maret 2020 dan dilakukan tiga sesi perharinya.(far/adve)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*