Sehan Landjar.(foto/ist)
Sehan Landjar.(foto/ist)

Membelot di Kongres, Sanksi Tegas Menanti 6 Pimpinan DPD PAN di Sulut

BOLTIM,POSTotabuan.com-Nasib enam Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Sekretaris Wilayah (Sekwil) Partai Amanat Nasional (PAN) Sulawesi Utara (Sulut) dipertaruhkan, seiring pembelotan yang mereka lakukan terkait dukungan untuk pemilihan Ketua Umum di Kongres V PAN di Kendari, Sulawesi Tenggara, Selasa (11/2/20).

Ekor masalah timbul ketika mereka mengalihkan dukungan terhadap Mulfachri Harahap. Padahal dua bulan sebelumnya di Rakerwil PAN Sulut empat belas DPD, Sekwil dan Ketua DPW minus DPD Mitra, telah menyatukan sikap politik disertai dengan surat pernyataan mendukung Zulkifi Hasan sebagai Ketua Umum PAN 2020-2025.

Namun, menjelang beberapa hari pelaksanaan Konggres, beberapa Ketua DPD diantaranya DPD Boltim, Sitaro, Talaud, Tomohon, Minahasa, dan Kota Kotamobagu, serta Sekertaris Wilayah membelot mendukung Mulfachri Harahap.

Hal ini tentu membuat Ketua DPW PAN Sulut, Sehan Landjar berang. Sehan menegaskan akan memberikan sangsi tegas sesuai ketentuan partai atas pelanggaran yang bisa di kategorikan sebagai pembangkangan terhadap keputusan bersama.

Seharusnya kata Sehan, pimpinan partai harus mampu menunjukkan integritas dan tidak boleh plin plan dalam mengambil keputusan. Dia pun akan mengambil tenudakan tegas bagi mereka yang pembangkan.

“Setelah selesai penyusunan struktur DPP yang baru, maka semua akan segera disikapi, “ tegas Bupati Boltim dua periode ini.

riel

 

 

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*