Hingga Hari ini Belum ada Bacalon Perseorangan Masukan Dokumen Syarat Dukungan

BOLTIM,POSTotabuan.com-Sejak dibuka mulai Rabu (19/2/2020) hingga saat ini belum ada bakal calon perseorangan sambangi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Ketua Divisi Teknis KPU Boltim Kader Bachmid mengatakan, pihaknya membuka pemasukan syarat dukungan perseorangan sudah empat hari ini, namun belum ada yang datang.

“Sampai hari ini belum ada yang memasukkan syarat dukungan perseorangan, “ kata Kader kepada POSTotabuan.com, Sabtu (22/2/2020).

Kader mengatakan, batas pemasukan dokumen sampai 23 Februari 2020. Di buka mulai pukul 08.00  WITA hingga pukul 24.00 WITA. Untuk dokumen yang diserahkan bakal calon pasangan perseorangan yakni 5.352 Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik dengan persebaran paling sedikit di 4 Kecamatan di Bolaang Mongondow Timur.

“Jika sampai waktu tersebut tidak ada LO Bacalon perseorang datang masukan berkas, maka KPU langsung melakukan pleno, karena tidak ada perpanjangan waktu, “ kata dia.

Meski demikian KPU berharap, ada masyarakat yang akan memasukkan berkas dan mencalonkan diri lewat independen untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Boltim dipersilahkan.

“Sebelum ditutup, sekali lagi dipersilahkan daftar dan sambangi kantor KPU Boltim, “ tukasnya.

riel

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*