Bupati Boltim Secara Resmi Buka Tes CPNS 2019

MINUT,POSTotabuan.com-Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar membuka secara resmi  tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) formasi tahun 2019 untuk Kabupaten Boltim, di Sutan Raja Convention Center Minahsa Utara, Sabtu, (15/2/2020).Dalam sambutan sekaligus arahan dan bimbingannya Sehan memberikan apresiasi atas terselenggaranya tes dan uji kemampuan dengan sistem CAT.

“Hari ini merupakan tahapan kedua kalian akan diuji sistem CAT, yang sebelumnya telah lulus administrasi. Harus percaya diri semangat dan berdoa, “ pesannya.Sehan juga menegaskan, ketika kalian lulus tes menjadi PNS nanti maka harus benar-benar mengabdi di Boltim.

“Saya ingatkan Boltim bukan pijakan dan keinginan untuk jadi PNS. Harus secara utuh mengabdi dan menjadi penduduk disini (Boltim,red) jika lulus PNS, “ tegasnya.“Selamat mengikuti tes, semoga apa yang menjadi keinginan kalian bisa tercapai, “ tutupnya.

Usai memberikan sambutan, Bupati  memantau langsung hasil tes CPNS di ruangan yang telah disiapkan Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Boltim.Sementara Kepala BKPSDM Boltim Rezha Mamonto mengatakan, yang mengikuti tes CPNS  sebanyak 1.212 peserta. Tes ini dibagi dalam empat sesi, setiap sesi 300 peserta dengan waktu selama dua jam.Sementara untuk nilai passing grade atau ambang batas kelulusan yakni 271, diantaranya tes wawasan kebangsaan (TWK) nilainya 65, tes intelegensia umum (TIU) nilainya 80 dan tes karakteristik pribadi (TKP) 126.

“Nilai ini harus dicapai peserta supaya bisa lulus passing grade, “ terangnya.

advertorial

 

 

 

 

 

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*