94 Calon PPK Ikut Tes Tertulis

POSTotabuan.com,Boltim-Sebanyak 94 calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Sulawesi Utara (Sulut) dan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) mengikuti seleksi tertulis, di ruangan sanggar kegiatan belajar (SKB) Desa Togid, Kecamatan Tutuyan, Senin(3/2/20).Komisioner Divisi Sosialisasi Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia (SDM) KPU Boltim, Terry Suoth mengatakan, dari jumlah 95 peserta yang lulus seleksi administrasi, satu peserta tidak mengikuti ujian tertulis.

“Hanya satu peserta dari Kecamatan Mooat yang tidak hadir mengikuti ujian tertulis. Namun ada 94 peserta yang ikut tes tertulis, “ kata Terry.Kata dia, peserta tes tertulis menyelesaikan soal ujian dalam waktu 90 menit. Soal ujian tersebut dalam 100 soal pilihan ganda.

“Hasil tes tertulisnya langsung diperiksa, pengumuman tes juga akan diumumkan hari ini,” terangnya.

Terry juga menambahkan, hasil perengkingan 10 calon PPK yang diumumkan hari ini selanjutnya akan mengikuti seleksi wawancara pada tanggal 8-10 Februari 2020.

“Materi wawancara seputar pengetahuan kepemiluan, integritas, latar belakang calon PPK dan juga klarifikasi dari tanggapan masyarakat,” jelasnya.Pantauan di lokasi, hadir dalam kegiatan tersebut lima komisioner KPU Boltim, Jamal Rahman, Devita Pandey, Terry Suoth, Ad’chilni Abukasim, Abdul Kader Bachmid dan staf sekretariat KPU Boltim.

advertorial

tim

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*