Proyek tak Selesai Tahun Kemarin Dilanjutkan Tahun ini

POSTotabuan.com, Boltim-Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Abdul Muis mengatakan, tiga paket proyek yang tidak rampung di tahun 2019 kemari diberikan kesempatan waktu untuk penyelesaianya di tahun 2020.

“Proyek tahun lalu ada tiga yang proses pekerjaanya terkendala, diantaranya  kantor PUPR, pekerjaan jalan di Pakoba Desa Jiko Belanga, dan jalan di Desa Atoga. Kita beri kesempatan tahun untuk penyelesaiannya, “ kata Muis, Selasa (14/1/2020).

Menurutnya, penyebab proyek tersebut tak selesai dikarenakan kendala yang di alami kontraktor dalam pekerjaan proyek ini adalah kondisi medan dan cuaca hujan.

“Langkah awal yang kami ambil memberikan kesempatan waktu penyelesaian pekerjaan. Dengan catatan denda keterlambatan waktu tetap berlaku sampai akhir batas pekerjaan mencapai 100 persen, “ katanya.

Sementara itu, Bupati Boltim Sehan Landjar menegaskan kepada para kontraktor harus benar-benar melaksanakan pekerjaan sesuai aturan
yang diterapkan.

“Jangan sampai melakukan pekerjaan yang salah, sebab imbasnya dapat merugikan daerah. Sanksinya adalah pidana. Apa yang direncanakan harus dilaksanakan dan apa yang dilaksanakan, itu yang di awasi. Anggarannya
tepat sasaran, pekerjaannya pun harus baik disesuaikan dengan rencana anggaran biaya, “ tegas Sehan.(far)

 

 

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*