KWT Desa Bai Manfaatkan Lahan Tidur

POSTotabuan.com, Boltim-Tujuan mengasah keterampilan serta membantu meringankan beban keluarga, Kelompok Wanita Tani (KWT) Maju Terus Desa Bai, Kecamatan Nuangan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur
(Boltim) memanfaatkan lahan tidur untuk bercocok tanam.

Selain itu, tujuan dari pemanfaatan pekarangan ini adalah meningkatkan gizi dan pendapatan keluarga.

Hal ini disampaikan Erna Damopolii, ketua KWT Maju Terus, Kamis (9/1/20). Erna mengakui, hasil bercocok tanam bisa mendongkrak perekonomian keluarga.

“Walaupun kami hanya sebagai Ibu Rumah Tangga (IRT) yang bukan pegawai, namun bisa andil dan membantu meringankan beban suami serta bisa mengajak ibu-ibu lainnya agar mempunyai kegiatan dan keterampilan. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi hiburan karena kami bisa bercanda tawa yang bisa menghilangkan stress,” ungkap Erna.

Erna berharap, kegiatan yang KWT Maju Terus lakukan bisa menjalar ke desa-desa lainnya.

“Kami ingin ibu-ibu di desa lain agar bisa ikut seperti kami yang adadi Desa Bai. Jangan hanya diam di rumah dan tidak ada inovasi apa-apa,’’ ajaknya.

Diakuinya lagi, dengan usaha ini, dirinya beserta anggota bisa menghasilkan uang yang walaupun pendapatanya baru sedikit namun bisa membantu keluarga.

‘’Saat ini kami menanam kacang, jagung dan barito,’’ ujar Damopolii.

Tambah Damopolii, pemerintah daerah sangat mendukung kegiatan KWT Maju Terus.

“Alhamdulillah Pemkab Boltim sangat respon apa yang kami minta, dan bantuan tersebut sudah kami terima berupa bawang merah, kacang dan jagung. Saat ini kami sudah membuka lahan yang siap tanam,” tuntasnya.(tim)

 

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*