Ketua KNPI Boltim Hadiri Diskusi Pendidikan PKT Bogani

POSTotabuan.com, Boltim-Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Amalia R. Landjar hadiri acara Bincang Budaya dan Pendidikan yang diselenggarakan oleh
Pemuda Karang Taruna (PKT) Bogani, Desa Kotabunan Induk, Kecamatan Kotabunan. Bertempat di Balai Desa Kotabunan Induk, Sabtu (11/1/20).

Acara ini, usai di buka oleh Camat Kotabunan Ahmad Alheid, dilanjutkan dengan pembacaan puisi yang berjudul ‘Absur’ oleh seorang Pemuda Komunitas Lotung literasi Desa Tutuyan, Kecamatan Tutuyan, Tobi Korompot.

Ketua PKT Bogani Inal Arbi mengatakan, memasuki era milenial, butuh sebuah gebrakan bagi kaum muda Boltim untuk menghadapi fenomena-fenomena perkembangan zaman, salah satunya dengan membangun kantong – kantong diskusi disegala bidang

“Budaya dan pendidikan adalah dua hal yang tak terpisahkan. Jika generasi muda sudah mengenal tentang daerah dan kebudayaannya, maka akan tertanam rasa bangga dalam dirinya,” tutur Arbi.

Dalam kurikulum pendidikan bincang budaya, lanjut Arbi, harus di dasarkan pada karakteristik daerahnya.

“Adapun tujuan dari kegiatan bincang budaya ini untuk memberi informasi tentang kearifan lokal dan budaya daerah setempat,” imbuhnya.

Sementara, Ketua KNPI Boltim Amalia R. Landjar mengharapkan, melalui acara ini kaum milenial Boltim bisa termotivasi untuk lebih mengenal budaya.

‘’Budaya dan pendidikan itu sangat penting bagi generasi-generasi penerus. Sehingga saya mengajak kepada pemuda Boltim agar melahirkan gebrakan baru untuk menghadapi derasnya arus fenomena perkembangan zaman,’’ ucap Amalia.

Diketahui, acara Bincang Budaya dan Pendidikan tersebut, di hadiri oleh dua pemateri yaitu, Akademisi Zanjabil Wakid dan Lesbumi Sulut Ersandi Paputungan.

Turut hadir dalam acara ini, Camat Kotabunan Ahmad Alheid, Sangadi Desa Bulawan Dua Irawan Mangkialo, Sekretaris Desa Bulawan Induk Mufid Noyo, Sekretris Desa Kotabunan Cili Mokoagow, Perwakilan PKM Kotabunan
Dr. Marzuki, Pembina Karang Taruna Kotabunan Selatan Chendry.(tim)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*