DPRD Boltim Teken Kerja Sama Dengan Kemenkum dan HAM Sulut

MANADO,POSTotabuan.com- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) bersama Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara (Sulut), melakukan penandatanganan nota kesepahaman tentang kerjasama di bidang pembentukan produk hukum daerah.

Penandatangan itu berlangsung di Gedung Kanwil Kemenkum dan HAM Sulut yang ditandatangani dua pimpinan yakni Ketua DPRD Boltim Fuad Landjar dan Kepala Kanwil Kemenkum dan HAM Sulut, Lumaksono, Rabu (15/1/20). Ketua DPRD Boltim Fuad Landjar mengatakan, kerjasama ini adalah tindak lanjut terhadap Permendagri Nomor 120 tahun 2018 tentang perubahan atas Permendagri Nomor 80 tahun 2015 tentang pembentukan produk hukum daerah.

“DPRD Boltim memberikan apresiasi kepada Kepala Kanwil Kemenkumham Sulut beserta jajarannya atas kerjasama ini. Semoga dengan kerjasama ini Perda yang disusun oleh DPRD dapat lebih berkualitas serta dapat menjawab beberapa permasalahan dan kebutuhan masyarakat Boltim,” ujar Fuad.Dia mengatakan,kerja sama ini sifatnya agar Kemenkum dan HAM Sulut, bisa mendampingi mulai dari perancangan hingga penyusunan peraturan perundang-undangan. Sehingga tidak ada lagi aturan-aturan yang bertentangan dengan produk hukum diatasnya. Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sulut Lumaksono mengatakan, penandatanganan nota kesepahaman tersebut dengan maksud melakukan upaya fasilitasi perencanaan hingga melakukan upaya penyusunan baik naskah akademik.

“Akan kita dampingi mulai perencanaan, penyusunan pembahasan hingga mempublikasikan peraturan perundang-undangan yang sudah dibentuk,” kata Lumaksono.

“Saya sebagai Kepala Kanwil Kemenkumham menyambut baik kerjasama yang dibangun agar kegiatan dalam rangka penyusunan produk hukum daerah ini menjadi suatu produk hukum yang benar-benar memenuhi kebutuhan masyarakat,” sambunganya.“Saya berharap menciptakan pembangunan hukum di Boltim yang berkualitas, “ tambahnya.

Penandatanganan kerjasa sama ini turut dihadiri Wakil Ketua DPRD Medy Lensun serta sejumlah para anggota DPRD Boltim, serta Sekretaris DPRD Boltim Ade Herly Mokoginta.

advertorial

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*