Pusran Beeg Nyatakan Maju Pilkada Boltim

POSTOTABUAN.COM,BOLTIM-Ketua Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Pusran Beeg menyatakan kesiapannya untuk ikut maju Pilkada Boltim sebagai Calon Bupati.

Dikatakannya bahwa saat ini dirinya masih terus melakukan sosialisasi kepada masayarakat Boltim di tujuh kecamatan untuk maju Pilkada Boltim tahun 2020.  

“Saya mulai rutin turun lapangan untuk sosialisasi, agar masayarakat sudah tahu saya akan maju Pilkada, “ kata Pusra, kepada wartawan Senin (11/11/2019).

Menurut dia, meskipun PPP tidak memiliki kursi di DPRD Boltim, namun dia optimis bisa mendapatkan dukungan partai politik (parpo). Akan tetapi, jika tidak, maka alternatif lain harus maju melalui jalur independen.

“Mengharapkan dukungan dari parpol. Komunikasi politik juga telah saya lakukan. Tapi kalau tidak, ya jalur independen, “ ujarnya.

“Yang pasti saya maju Pilkada ini sudah siap dengan modal politik, “ pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua KPU Boltim Jamal Rahman mengatakan, bahwa KPU pada tanggal 26 bulan Oktober 2019 telah menetapkan jumlah minimal dukungan calon perseorangan yakni  sebesar 5.352 KTP. Keputusan tersebut ditetapkan dalam rapat pleno penetapan persyaratan jumlah minimal dukungan dan persebaran bakal pasangan calon perseorangan untuk pemilihan Bupati dan wakil Bupati Botim tahun 2020.

Kata dia, jumlah tersebut diperoleh dari persentase minimal syarat dukungan bakal pasangan calon perseorangan di Kabupaten Boltim, yaitu sepuluh persen dari jumlah daftar pemilih tetap (DPT) pemilihan terakhir.

“Berdasarkan aturan tersebut, maka penentuan jumlah minimal ditentukan dengan cara 10 per 100 kali 53.517 sama dengan 5.351,7 dibulatkan keatas menjadi 5.352 jiwa, atau kopyan KTP, “ terangnya.

“Penyebaran dukungan bakal pasangan calon perseorangan ditentukan minimal 4 kecamatan di Kabupaten Boltim, yang berdasarkan peraturan KPU mewajibkan minimal lebih dari 50 persen jumlah kecamatan yang ada pada daerah penyelenggara pilkada dimana Boltim memiliki total 7 kecamatan, “ jelasnya.

riel

Komentar Facebook

Komentar