Polsek Kotabunan Segera Tetapkan TSK Kepada Oknum Pol PP

POSTOTABUAN.COM,BOLTIM- Kapolsek Urban Kotabunan, Didi Prasongko mengatakan bahwa kasus dugaan penganiayaan terhadap oknum PNS Pemkab Boltim Theo Alung (31) yang diduga dilakukan oleh sejumlah oknum Polisi Pamong Praja (Pol PP) sudah masuk peningkatan kasus, dari penyelidikan ke penyidikan.  

“Kasus tersebut sudah dilakukan gelar perkara, dan saat ini sudah peningkatan kasus dari penyelidikan ke penyidikan, “ kata Prasongko, kepada wartawan Kamis (14/11/2019).

Selanjutnya kata dia, akan ada penetapan tersangka (TSK ) dimana pelaku akan dimintakan keterangan terkait kasus tersebut.

“Senin pekan depan kita akan tetapkan tersangka, kemudian pemanggilan. Kalau ini pemanggilan tidak diindahkan maka akan ada upaya penangkapan paksaan terhadap tersangka. “ tegasnya.

Sebelumnya, keluarga korban meminta kepada Polsek Urban Kotabunan agar segera memproses dugaan pemukulan, penganiayaan dan pengeroyokan, terhadap korban  yang diduga dilakukan sejumlah oknum Pol PP.

“Kami minta Polsek Urban Kotabunan segera proses loporan korban, sebab ini adalah tindakan penganiayaan, pengeroyokan. Siapa pun pelakunya harus segera ditindak dan diproses secara hukum, karena bukti visum sudah jelas, “ tegas Paman korban Emir Manoppo.

Ayah korban MR Alung yang juga Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Pemkab Boltim, meminta agar kasus ini segera ditindak lanjuti agar masalah seperti ini tidak akan terjadi lagi.

“Harus ada efek jera kepada para pelaku, apalagi kasus ini diranah pemda. Jadi saya minta pihak kepolisian saling membantu, “ pinta Alung.

Diketahui, dugaan penganiayaan terjadi pada Senin tanggal 4 November 2019, saat Apel pagi di kantor Bupati Boltim. Pelakunya diduga sejumlah Pol PP terhadap Oknum PNS.  

rhul

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*