Pelamar CPNS Boltim Serbu BKPSDM

POSTOTABUAN.COM,BOLTIM-Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manuasia (BKPSDM) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Senin (25/11/19) diserbu pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang telah melamar secara online.

Pantauan postotabuandotcom, keberadaan ratusan pelamar CPNS di BKPSDM ini untuk memasukan kelengkapan berkas lamaran.

Para pelamar yang datang berasal  dari luar daerah, seperti Manado, Mitra, Minahasa, Minut, Kotamobagu, bahkan dari luar Provinsi Sulut pun terlihat memasukan berkas lamarannya.

“Kesulitan sistem memasukan berkas secara fisik adalah harus mengantri. Tetapi sejauh ini sepanjang berkas lengkap, tidak ada masalah dan Alhamdulillah berkas telah diterima panitia CPNS Boltim, “ ungkap sejumlah pelamar.

Ada juga pelamar yang merasa kecewa karena belum dapat memasukan berkasnya saat mengantri.

“Saat kami antri, tiba-tiba pintu kantor BKPSDM ditutup, menurut panitia CPNS sudah habis jam untuk pemasukan berkas. Jadi terpaksa harus antri lagi besok, “ kata para pelamar tersebut.

Kepala Bidang Mutasi Promosi Pengadaan Pemberhentian dan Informasi BKPSDM Boltim, Jalaludin Koesasi mengatakan, untuk pemasukan berkas lamaran diperpanjang sampai hari Jumat tanggal 29 November. Sedangkan untuk pendaftaran online sampai hari Rabu tanggal 27 November.

“Batas pendaftaran online sampai tanggal 27 dan pemasukan berkas sampai tanggal 29. Ini sesuai edaran BKN, “ kata Koesasi.

Dia juga mengatakan, sampai dengan Senin (25/11) pelamar yang mendaftar secara online mencapai 1.411 orang, yang submit 1.357 orang.

“Diperkirakan pelamar akan terus bertambah sampai dengan hari penutupan, “ katanya.

“Untuk dokter gigi dari kuota 6 orang, sudah ada 1 orang yang mendaftar. Dokter umum dari kuota 4 orang telah terisi semua, “ tambahnya.

riel

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*