KPU Boltim Gelar Sosialisasi Calon Perseorangan

POSTOTABUAN.COM,BOLTIM-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), bersama KPU Sulawesi Utara (Sulut) menggelar sosialisasi tahapan program jadwal, serta syarat minimal dan persebaran calon perseorangan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, pada tahun 2020, di Kabupaten Boltim.Sosialisasi tersebut, betempat di lantai tiga kantor bupati, Selasa (19/11/19).

Bupati Boltim Sehan Landjar SH, pada kesempatan itu, menyampaikan setiap manusia memiliki hak dipilih dan memilih. Hak demokrasi setiap warga negara dilindungi.

“Saya mau pilkada Boltim di tahun 2020 bisa melahirkan pemimpin yang benar benar pilihan rakyat dan berkualitas. Pilkada yang berintegritas, adil dan damai. Saya harap tahapan demi tahapan pilkada berjalan dengan baik, dan tersampaikan, tersosialisasi sampai kemasyarakat,” kata Sehan.Lanjutnya, terkait Aparatur Sipil Negara (ASN), yang ingin mencalonkan diri di Pilkada nanti, KPU, Bawaslu harus bikin laporan ke ASN,

“Tidak ada larangan warga negara atas hak demokrasinya, namun jika dia ASN maka harus tahu aturan dan berkoordinasi dan harus paham aturan,” jelasnya.Sementara itu Ketua KPU Provinsi Sulut Ardiles  Mewoh mengatakan, sosialisasi ini perlu disampaikan ke masyarakat terkait tahapan program jadwal, serta syarat minimal dan persebaran calon perseorangan pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati, pada pemilihan tahun 2020, di Kabupaten Boltim.

“KPU Sulut mengapresiasi masyarakat Boltim yang sangat antusias dengan pilkada, “ kata Mewoh.Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Boltim, Ketua dan komisioner KPU Boltim, Komisioner KPU Sulut, Kesbangpol, Disdukcapil, Camat, Sangadi Tokoh Agama Tokoh Masyarakat, dan Pimpinan Organisasi.

(Advertorial)

 

 

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*