Datangkan DAK 72 M, Bupati Apresiasi Kinerja Kadis Dinkes Boltim

POSTOTABUAN.COM,BOLTIM-Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar mengepresiasi kinerja Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Boltim, Eko Marsidi, yang menurutnya bisa mendatangkan anggaran sebesar Rp72 miliar, dari pemerintah pusat untuk program kesehatan masyarakat Boltim di tahun 2020.

“Kepala dinas seperti ini patut diapresiasi, karena mampu melakukan lobi sehingga dana alokasi khusus (DAK) sebesar itu bisa turun di Boltim, “ ungkap Sehan, kepada wartawan di sela kegiatan evalausi dana desa wilayah desa Kecamatan Tutuyan, Senin (4/11/2019).

Dikatakannya, jika dana tersebut turun maka dana alokasi umum (DAU) Boltim yang bersumber dari APBD Boltim di 2020 bisa digunakan untuk progran lain.

“DAU kita terbantu, karena ada DAK Dinkes yang menopang. Saya mau ada kepala dinas lain bisa berinovasi seperti ini, “ ujarnya.

Sehan mengatakan dari total, Rp72 miliar, Rp42 miliar akan digunakan pada program fisik yakni pembangunan rumah sakit (RS) Boltim. Sedangkan sisanya, dibagi ke program kesehatan lain yang juga untuk masyarakat Boltim.

“Jika dana ini turun, rumah sakit di Boltim segera di bangun, “ katanya.

rhul

 

  

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*