Wakil Bupati Buka SosialisasI Inovasi Pelayanan Adminstrasi Kependudukan

POSTotabuan.com,BOLTIM-Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar sosialisasi tentang Inovasi Pelayanan Adminstrasi Kependudukan, kepada pemerintah desa dan masyarakat yang berada di kegiatan Jumbara.  

Kegiatan yang dirangkaikan dengan nikah masal, di buka oleh Wakil Bupati Boltim Rusdi Gumalangi bertempat di lapangan Desa Togid, Kecamatan Tutuyan, Sabtu (19/10/2019).  

Rusdi mengatakan, maksud dari dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk memberikan informasi baik administratif atau teknis terkait
mekanisme pemanfaatan data kependudukan.

“Diharapkan dari pelaksanaan sosialisasi ini masyarakat mampu memahami mekanisme pemanfaatan data dan dokumen kependudukan, “ ujarnya.

Dia mengatakan, kegiatan seperti ini sangat penting dan bermanfaat untuk meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan membangun komitmen bersama tentang pemanfaatan data kependudukan.

“Pemerintah mendorong agar semua dinas selalu membuat inovasi untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat, “ ucapnya.

Rusdi juga memberikan apresiasi kepada Dinas Dukcapil yang terus berupaya maksimal untuk melakukan pembenahan dalam melayani
masyarakat Boltim.

“Dengan adanya berbagai inovasi pelayanan termasuk sistem yang berbasis online ini dapat merubah pelayanan, dan masyarakat juga puas dengan pelayanan yang diberikan, “ katanya.

Hadir dikegiatan sosialisasi ini, Sekertaris Daerah, Boltim, Oskar Manoppo, Asisten II, Sony Waroka, Pimpinan satuan kerja, Camat Tutuyan para Sangadi dan masyarakat Boltim.(adve)

 

 

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*