TAPD Patok Anggaran Bawaslu Boltim 4,7 M

POSTotabuan.com,BOLTIM-Sekertaris Daerah (Sekda) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Oskar Manoppo menegaskan, bahwa anggaran untuk Bawaslu Boltim telah ditetapkan saat pembahasan bersama dengan KPU dan Bawaslu beberapa waktu lalu sebesar Rp4,7 miliar.

“Untuk KPU Rp17,2 miliar dan Bawaslu 4,7 miliar. Anggaran ini sudah kita setujui bersama di lantai tiga kantor Bupati Boltim beberapa waktu lalu, “ kata Oskar, saat pembahasan anggaran pengawasan Pilkada antara Bawaslu, Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan DPRD Boltim di ruangan sidang DPRD Boltim Selasa (15/10/2019).

Namun, jika Bawaslu menginginkan lebih dari itu, maka perlu dikonsultasikan dulu dengan pimpinan yakni Bupati Boltim sebagai pengambil kebijakan.

“Kami tidak mau mengambil resiko untuk melakukan penambahan anggaran Bawaslu. Kalau ingin lebih dari angka tersebut, harus kami disampaikan dulu ke Bupati selaku pimpinan, “ tegas Oskar.

Lain hal dengan DPRD Boltim, mereka juga telah mentapkan bahwa anggaran untuk Bawaslu sebesar Rp5,4 miliar.

Menurut Ketua DPRD Boltim Fuad Landjar, karena aggaran Rp4,7 miliar dianggap Bawaslu tak mencukupi untuk tahapan pengawasan pilkada, maka 20 anggota DPRD bersepakat anggaran Bawaslu perlu ditambah, sehingga disepakati angka Rp5,4 miliar. 

Sementara dari pihak Bawaslu sendiri menyatakan anggaran Rp4,7 miliar maupun Rp5,4 miliar sangat minim.

riel

 

 

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*