Sering Dirazia, Pengguna Knalpot Bising Makin Banyak

POSTotabuan.com,BOLTIM-Meski sering dirazia oleh Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polsek Urban Kotabunan, namun pengguna knalpor racing atau knalpot bising bukan habis malah makin banyak.

Kondisi ini pun membuat warga resah karena selain bising juga mengganggu ketenangan. Apalagi si pengguna motor knalpot bising tersebut kerap memainkan gas motornya, sehingga bunyi knalpot cukup mengganggu.

Warga Desa Bulawan Bustan Hasania mengatakan, suara knalpot racing membuat kenyamanan dan ketertiban lingkungan terganggu. Apalagi, pengendara sengaja memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi, sehingga membuat suasana semakin bising.

“Padahal sudah sering dirazia oleh kepolisian, tapi tetap saja ada pengguna knalpot racing. Ini sangat mengganggu apalagi di malam hari di saat jam tidur, “ kata Bustan, kepada wartawan Kamis (18/10/2019).

Dia pun meminta kepada Polsek Urban Kotabunan agar kembali melakukan razia knalpo racing di Desa Bulawan Bersatu karena kebanyakan yeng memakai knalpot itu dari kalangan pemuda.

“Suara knalpot yang sangat keras, membuat pendengaran menjadi pekak dan terganggu. Untuk itu kami berharap kepolisian segera memberikan tindakan penertiban kepada pemakai knalpot racing yang sangat meresahkan dan mengganggu pengguna jalan, “ pintanya.

“Para remaja yang menggunakan knalpot racing agar bisa menjaga ketertiban jalan umum, jangan sesuka hati menggunakannya, “ tegasnya.
rhul

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*