Rezha Mamonto.(foto:ist)
Rezha Mamonto.(foto:ist)

Rekrutmen CPNS 2019 Menunggu Juknis

POSTotabuan.com,BOLTIM-Harapan para Sarjana, Diplom III, S1 dan S2 di Sulawesi Utara (Sulut) khususnya di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) yang ingin mengabdi sebagai abdi negara, nampaknya harus dipendam dulu.

Pasalnya, wacana rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2019 yang sedianya akan dibuka pada bulan Oktober  ini, belum ada kejelasan, dikarenakan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Boltim belum menerima putunjuk resmi dari pemerintah pusat.

Kepala BKPSDM Boltim Reza Mamonto mengutarakan, setiap rapat koordinasi (rakor) dengan pemerintah pusat, rekrutmen CPNS 2019 memang selalu dibicarakan. Tapi, sampai sekarang belum ada surat resmi tentang proses rekrutmen tersebut.

“Memang ada rekrutmen, tapi belum tahu kapan, karena petunjuk teknis (juknis) dari MenpanRB belum ada, “ kata Reza, Sabtu (5/10/2019).

Namun menurut dia, Pemkab Boltim sudah mengusulkan bidang apa saja yang perlu penambahan PNS. Jabatan tidak ada orangnya diusulkan untuk diisi semua. Bukan hanya bidang kesehatan atau pendidikan, melainkan juga bidang administrasi dan tenaga teknis lainnya.

“Pemkab Boltim telah mengusulkan kuota CPNS sebanyak 513, termasuk formasi yang kosong di satuan kerja sudah kami usulkan, “ katanya.

Dia menyampaikan, terkait rekrutmen CPNS, pihaknya tidak mau berspekulasi. Sebab, kewenangan pemkab hanya mengusulkan formasi apa saja yang kosong. Informasi awal, sebut dia, rekrumen CPNS 2019 akan dilaksanakan Oktober.

Namun, sekali lagi informasi tersebut tidak melalui surat resmi dari pemerintah pusat.  “Dalam rakor-rakor yang kami ikuti, katanya Oktober. Tapi, tidak tahu kepastiannya, “ terangnya.

Begitu pun dengan rekrutmen PPPK sampai sekarang belum ada kepastian.

“Yang pasti Pemkab Boltim siap untuk penerimaan CPNS karena Boltim masih butuh banyak pegawai, namun kepastiannya kapan, kami masih menunggu juknis, “ ujarnya.

rhul

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*