Kemarau Berkah Bagi Penjual Es Cendol di Boltim

POSTotabuan.com,BOLTIM-Sejumlah daerah di Sulawesi Utara (Sulut) telah megalami perubahan cuaca, dari musim kemarau yang sekarang sudah berubah musim penghujan.

Akan tetapi, di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) kemarau masih terus berlangsung. Tak heran, sebagian warga khususnya para petani mulai mengeluhkan kemarau yang masih saja terjadi.   

Namun musim kemarau yang sudah berjalan kurang lebih empat bulan ini menjadi berkah tersendiri bagi sebagian warga yakni para penjual es buah dan es cendol di Kecamatan Kotabunan dan Kecamatan Tutuyan.

Nova salah satu penjual es cendol di kompleks Kantor Bupati Boltim mengaku  dengan adanya musim kemarau ini, jualannya cepat habis.

“Kalau ramai, jualan saya berupa es cendol, es gohu dan es buah setengah hari hari sudah habis, keuntungannya pun berlipat hingga Rp1 juta bahkan lebih, apalagi di musim kemarau seperti ini, “ ungkap Nova, Jumat (11/10/2019).

Salah satu pedagang es cream keliling yang sering di sapa Mas, juga mengaku dalam musim kemarau ini pendapatanya lumayan naik di banding pada saat musim lainya.

“Kalau kemarau saya bisa membawa es crean 6 sampai 7 kilo dibanding kalau bukan musim kemarau paling hanya 3 kilo itupun kalau mau habis harus jualan sampai jam 5 sore, “ katanya.

Pantauan POSTotabuan.com, pedagang es buah di Kecamatan Kotabunan, dalam beberapa bulan terakhir ini dagangan mereka terlihat laris. Hal itu dikarenakan cuaca kemarau yang memicu warga ingin membeli.

rhul

 

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*