Juventus vs Bologna, Pertahankan Puncak

POSTotabuan.com,BOLA– Pekan kedelapan Serie A Italia 2019/20 akan menyajikan laga antara Juventus melawan Bologna di Allianz Stadium pada Minggu (20/10/19) pukul 01.45 WIB. Juventus diprediksi akan mempertahankan posisinya di puncak klasemen.

Pada pekan sebelumnya, Juventus mengalahkan Inter Milan dan merebut posisi teratas. Hasil tersebut diyakini menambah kepercayaan diri Bianconeri yang tak tampil impresif di awal. Ini sekaligus menjadi laga perdana Juventus musim ini sebagai pemuncak klasemen.

Namun, Maurizio Sarri tak bisa menurunkan Giorgio Chiellini, Douglas Costa, Danilo, Marko Pjaca, dan Mattia De Sciglio yang menderita cedera. Kedalaman skuat Juventus akan diuji dalam laga ini. Sarri perlu kembali memutar otak, terutama untuk mengisi posisi bek sayap.

Juan Cuadrado diperkirakan akan kembali tampil di posisi bek kanan. Gelandang sayap asal Kolombia itu sendiri tampil di posisi tersebut kala mengalahkan Inter Milan. Sedangkan, absennya Douglas Costa diyakini kembali membuka jalan untuk Federico Bernardeschi.

Juventus pun punya angin segar setelah duet Paulo Dybala dan Cristiano Ronaldo mulai menemui hasil. Jika keduanya semakin padu, bukan tak mungkin keduanya akan menjebol gawang Bologna yang dijaga oleh Lukas Skorupski.

Di sisi lain, Bologna dikabarkan tak akan tampil tanpa gelandang bertahan utamanya, Gary Medel. Pemain asal Chile itu mendapatkan kartu merah dalam laga sebelumnya melawan Lazio. Posisinya diperkirakan akan digantikan oleh kapten tim, Blerim Dzemaili.

Keadaan tersebut membuat langkah Bologna untuk bisa mengalahkan Juventus menjadi sangat berat. Rossoblu sendiri punya senjata dalam diri Rodrigo Palacio sebagai ujung tombak. Eks Inter Milan itu telah mencetak empat gol sejauh musim ini.

Prediksi Starting Line-up Juventus v Bologna:

Juventus: Wojciech Szczesny; Alex Sandro, Matthijs De Ligt, Leonardo Bonucci, Juan Cuadrado; Blaise Matuidi, Miralem Pjanic, Sami Khedira; Federico Bernardeschi; Paulo Dybala, Cristiano Ronaldo. Pelatih: Maurizio Sarri.

Bologna: Lukasz Skorupski; Takehiro Tomiyasu, Danilo, Stefano Denswil, Ladislav Krejci; Andrea Poli, Blerim Dzemaili; Ricardo Orsolini, Mattias Svanberg, Nicola Sansone; Rodrigo Palacio. Pelatih: Sinisa Mihajlovic.

Players to Watch:

Paulo Dybala (Juventus)

Dybala mulai menunjukkan tajinya usai dipasangkan bersama Cristiano Ronaldo dalam laga melawan Inter Milan. Dengan hal tersebut, penyerang asal Argentina ini kembali berpeluang mencatatkan namanya di papan skor.

Rodrigo Palacio (Bologna)

Pengalaman dari striker asal Argentina ini bakal menjadi modal positif untuk menghadapi Juventus. Sejauh musim ini, Palacio telah mencetak empat gol. Bologna berpeluang menggebrak di awal laga karena tiga gol Palacio terjadi pada babak pertama.

5 Pertemuan Terakhir Kedua Klub:

(24/02/19) Bologna 0-1 Juventus

(13/01/19) Bologna 0-2 Juventus

(27/09/18) Juventus 2-0 Bologna

(06/05/18) Juventus 3-1 Bologna

(17/12/17) Bologna 0-3 Juventus

5 Pertandingan Terakhir Juventus:

(07/10/19) Inter Milan 1-2 Juventus

(02/10/19) Juventus 3-0 Bayer Leverkusen

(28/09/19) Juventus 2-0 SPAL

(25/09/19) Brescia 1-2 Juventus

(21/09/19) Juventus 2-1 Hellas Verona

5 Pertandingan Terakhir Bologna:

(12/10/19) Bologna 2-2 Olimpija Ljubljana

(06/10/19) Bologna 2-2 Lazio

(29/09/19) Udinese 1-0 Bologna

(26/09/19) Genoa 0-0 Bologna

(22/09/19) Bologna 1-2 AS Roma

Prediksi Pertandingan Juventus vs Bologna versi INDOSPORT:

Juventus (50%) Imbang (25%) Bologna (25%)

Sumber INDOSPROT.COM

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*