Jelang Uji Kompetensi, Wartawan Boltim Ikut Pembekalan

POSTotabuan.com,BOLTIM-Wartawan yang tergabung dalam Organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) mengikuti kegiatan pembekalan Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

Ketua PWI Boltim, Faruk Langaru mengatakan sebelum para wartawan  mengikuti uji kompetensi, mereka dibekali dulu tentang dasar-dasar yang nantinya menjadi materi dalam UKW nanti.

“Sudah dua hari teman-teman wartawan mengikuti pembekalan. Ini bertujuan agar mereka tidak bingung ketika meneriman materi UKW dari Dewan Pers, “ kata Faruk, Selasa (1/10/2019).

Untuk pelaksanaan UKW kata dia, direncanakan akan di gelar pada awal bulan Oktober ini, namun tergantung kesiapan dana.

“Saat ini penggalangan dana untuk UKW masih dilakukan. Jika estimasi anggaran yang kita butuhkan sudah mencukupi, maka UKW segera dilaksanakan. Yang pasti bulan Oktober ini kita gelar, “ terangnya.

Sementara untuk kelas, menurutnya, direncanakan empat kelas yakni, kelas Muda tiga kelas dan kelas Madya satu kelas.

“Target saya sebagai Ketua PWI Boltim, teman-teman wartawan yang tergabung dalam organisasi PWI Boltim semua berkompeten, karena Dewan Pers menginginkan seluruh wartawan dan pelaku jurnalistik harus memiliki sertifikat berkompeten melalui uji komptensi, “ katanya.

Langkah Faruk ini pun mendapat respon positif dari wartawan media online Mongondow.co, Chindi Limo, kata dia bahwa UKW sangat penting bagi wartawan.

“UKW sangat penting bagi wartawan, supaya profesionalitas dan kualitas kita itu teruji, “ kata Chindi.

riel

 

 

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*