Diskominfo Gelar Sosialisasi Aplikasi Pemanfaatan TIK di SMPN 1 Modayag

POSTOTABUAN.COM,BOLTIM-Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melaksanakan Sosialisasi tentang penggungaan Apliksi Informatika dan Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) di SMP Negeri 1 Modayag, Selasa (29/10/2019).

Kepapa Dinas Kominfo Boltim Hamdi Egam mengatakan, bahwa maksud dan tujuan dari kegiatan sosialisasi ini agar generasi muda khususnya siswa dan siswi SMP di Boltim mendapat pengetahuan tentang cara berinternet sehat dan aman seiring dengan perkembangan teknologi infomasi yang begitu pesat.

“Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan generasi muda dapat mengetahui dampak positif dan negatif dalam berinternet, “ kata Hamdi.

Bahkan, pemanfaatan internet telah mengubah pola hidup masyarakat dalam berkomunikasi, belajar, bekerja dan aspek lainnya. Saat ini masyarakat lebih banyak menggunakan internet dalam berkomunikasi seperti surat elektronik serta jejaring sosial yang dianggap lebih efektif.

Demikian juga kata dia, informasi yang didapatkan semakin terbuka baik konten positif dan konten negatif.

“Pengaruh konten negatif sudah sering dilihat diberbagai media berupa pencemaran nama baik, pemuatan gambar porno, penipuan, perjudian, dan berita bohong. Untuk menghindari kejahatan media sosial, penggunaan internet sehat dan aman perlu ditanamkan semenjak dini melalui pembelajaran etika berinternet secara sehat, “ imbuhnya.

riel

 

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*