foto ist
foto ist

Dinas Kesehatan Boltim Standby di Kegiatan Jumbara

POSTotabuan.com,BOLTIM-Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Botim) memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis bagi masyarakat di lokasi stan Jumbara.

Kegiatan ini selain bertujuan untuk mendukung program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), sekaligus mewujudkan masyarakat Boltim sehat.

Kepala Dinas Kesehatan Boltim Eko Marsidi mengatakan selama kegiatan Jumbara berlangsung, Dinkes juga standby atau siap untuk melayani pemeriksaan kesehatan gratis.

“Kami menyiapkan tenaga dokter, perawat dan bidan untuk memberikan pelayanan pemeriksaaan kesehatan dan pengobatan gratis bagi masyarakat yang berada di kegiatan Jumbara. Jadi masyarakat manfaatkan kesempatan ini untuk memeriksakan kesehatannya di stan dinkes, “ kata Eko, Rabu (16/10/2019).

Dia menjelasakan, keberadaan Dinkes di Jumbara kali ini juga untuk mensosialisakan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat atau Germas.

“Germas adalah suatu tindakan yang sistematis dan terencana yang dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen bangsa dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup, “ jelasnya.

riel

 

 

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*